Text Berjalan

Senin, 18 Juli 2011

Resep Pisang Goreng Srikaya Keju

       Pisang goreng ini pertama kali gw makan saat gw lagi di Pontianak,
Asli dah, ni pisang goreng mantep banget.
Bikin ketagihan, bikin gw kangen ma ni makanan saat dah g di pontianak lagi.
cari mencari akhirnya gw dapet juga nih resep dan dah gw coba.
Buat temen2 yang mungkin penasaran dan mo nyoba buat sendiri
ni da resepnya, coba deh...dijamin mantap rasanya


BAHAN:
  • 150 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 250 ml air
  • 1 sendok teh vanili
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh soda kue
  • 1 sendok makan margarin cair
  • 6 buah pisang kepok, potong-potong
  • minyak untuk menggoreng
  • 100 gr selai srikaya
  • 100 gr keju cheddar parut
CARA MEMBUAT:
  1. Campur tepung terigu, vanili, garam, dan soda kue, aduk rata. Tambahkan air, aduk hingga adonan terlihat halus.
  2. Masukkan telur, aduk rata kembali hingga halus, masukkan potongan pisang kepok lalu goreng hingga kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.
  3. Beri bagian atas pisang dengan selai srikaya dan taburi keju parut, sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar